Selamat Datang, Terimakasih Atas KunjungannyaBeranda
Joko Skul narni sun-sun pemda bjr p4tk mtk
smp satui sulistiana fadjar pwr smp1 wno sumarna
Senin, 03 Agustus 2009

ANALISIS PERHITUNGAN KKM SAYA DI DOWNLOAD 100 KALI LHO

KKM?? Ya... mungkin hasil evolusi dari ketuntasan individu siswa jaman dahulu. Bedanya...ya banyak. Namun yang jelas kalau jaman dahulu ketuntasan individu dipatok 6,5 atau 65 dalam rentang 100, maka sekarang diserahkan oleh masing-masing sekolah. Pada awalnya banyak yang pakai kira-kira saja, bahkan saya pernah ikut pelatihan di sebuah sekolah, pemateri dengan yakinnya meminta peserta menentukan KKM mata pelajaran yang diajarkannya di sekolah. tentu saja hasilnya sangat beragam. Ada yang menentukan 60, 65, 68, dan sebagainya, namun ada juga yang 53, 55, dsb. Nah bagi yang menentukan rendah, akan ditanya: "anda cuma berani segitu saja;lah?"
Saat itu pemateri sama sekali tidak menyinggung bahwa KKM harus dihitung melalui analisis perhitungan KKM. Pada kesempatan berikutnya kepal sekolah membaw
a setumpuk fotokopian, membagi keguru-guru bahwa itu adalah format perhitungan KKM. Namun saat itu juga belum jelas bagaimana menghitungnya. Kepala sekolah bilang nanti saja akan dijelaskan karena menghitungnya tidak mudah. Nah sampai pindah perhtungan tersebut tidak jadi dilaksanakan.
Suatu hari saya dapat kesempatan dipanggil penataran calon pengembang matematika ke P3G Matematika jogjakarta, sekarang jadi P4TK Matematika jogja. Baru saya sedikit jelas bagaimana cara ngitung KKM. Terbayang bagaimana teman-teman menghitungnya, apalagi secara teori setiap tahun dilakukan perhitungan baru...wah.... .
Saat itu saya mulai memperbaiki program analisis ulangan saya, ya...baru belajar...dikit demi sedikit juga, Modalnya.... saya manfaatkan menu help saja lho... Jadi saya mulai coba-coba membuat program analisis perhitungan KKM. Dulu yang pertama matematika (tentu), IPA, dan IPS, serta Bahasa Inggris. Belum saya sebarkan...e...ada ketentuan baru...perhitungan tidak pakai 1, 2, 3 lagi namun pakai persen. Walah...walah...kreatif benar BSN ini. Oke saya ubah rumusnya.
Belum saya sebarkan lagi...muncul berita bahwa ....esebsial ndak disertakan lagi....kan semua materi esensial....weh...weh..weh...lha dahulunya itu bagaimana. Secara pribadi saya setuju ada esensial karena walaupun semua esensial tapi kan tarafnya berbeda, itu menurut saya,,tapi kan ndak ada yang nurut.
Akhirnya saya buat program yang dapat mengatasi m
asalah tersebut. mau pakai esensial ... oke...mau tidak ..oke juga. mau pakai 1, 2, 3 monggo...mau pakai persen silahkan....mau dibulatkan mulai KKM indikator..silahkan....mau dari KKM KD silahkan...dari KKM SK silahkan....tinggal pilih saja.
Setelah yakin...ya saya tawarkan ke beberapa teman baik disekolah maupun diluar...maksudnya MGMP atau teman mapel lain dari sekolah lain. Tanggapannya....beragam ada yang senang ada yang biasa-biasa saja, ada yang ... pokoknya macam-macam juga. tapi yang jelas, ni
atnya baik kan.
Perkembangan berikutnya ternyata lumayan...ada MGMP tertentu yang minta dibuatkan secara khusus, ada sekolah tertentu yang tidak ingin nama saya kelihatan mencolok.....ayu ja.
Kemudian era Blog..saya taruh di blog saya ini, ternyata..
...yang download sedikt..namun makin lama...tetap sedikt....tapi akhir-akhir ini melaju... Salah satunya KKM Matematika sudah di download lebih dari 100 kali lho. Syukurlah...berarti bermanfaat juga kan.
Belakangan ada sekolah yang mita dibuatkan analisis KKM untuk semua mata pelajaran, hampir jadi, namun ada beberapa mapel yang harus saya sesuaikan deng
an sekolah tersebut, kan Program ini harus matching dngan silabus dan RPPnya. Tapi mungkin sebentar lagi juga siap. Saya bilang ke bos sekolah tersebut ... kalau pakai program saya ini...nantinya...mau hitung ulang setahun dua kali...ayo...tiap hari tiga kali juga ayo...kan tinggal ganti 1,2,3 atau persennya saja. semua dah ngitung sendiri... iya juga katanya.
Nah...bagi anda yang berminat bisa lho saya kirim tapi lewat CD ja..ganti ongkos cetak dan kirim Rp. 100.000,00 atau lebih...gimana??
Berikut gambaran analisis KKM tersebut.Mau lihat selengkapnya?? silahkan download sendiri




4 komentar:

Anonim mengatakan...

高雄旅遊 高雄旅遊

高雄一日遊 高雄一日遊

墾丁旅遊 墾丁旅遊

墾丁一日遊 墾丁一日遊

墾丁旅遊網 墾丁旅遊網

高雄縣旅遊 高雄縣旅遊

阿里山旅遊 阿里山旅遊

你想要到高雄/墾丁旅遊包車或是租車旅遊嗎!!!

你想了解高雄/墾丁旅遊的景點與住宿資訊嗎!!!

歡迎你到我的網站參觀與指教喔^^

Anonim mengatakan...

潘朵拉日韓服飾購物商城

潘朵拉日韓服飾購物商城專業的服裝批發網站提供您優質的服飾批發日本服飾批發日系服飾批發精品服飾批發精品服飾進口服飾批發流行服飾韓國服飾日韓服飾批發雜誌款服飾批發女裝服飾批發時尚服飾批發少女服飾批發衣服批發等,均為日韓流行時尚雜誌款式的女裝批發,向海內外客戶提供款式最新,品質最好,價格最優的日韓服裝、日韓流行服裝批發。

Anonim mengatakan...

十年大陸越南新娘介紹經驗,合法的婚姻介紹機構,嚴肅,專業的婚姻介紹網站,擁有台灣多家外籍新娘婚姻協會人員合作,本網站是由大陸當地台灣媒人所設立,位於廣西省,臨近越南河內,娶外籍新娘通過本站直接到異國娶親,省掉台灣外籍新娘婚姻仲介中間環節,可以節省費用,全台各地都有我們所服務過的客人,如有需要可提供電話詢問,我們的口碑經的起檢驗,也可為你推薦台灣合法信譽好的婚姻協會人員為你服務,希望通過我們讓你以最經濟實惠的方式找到理想的伴侶,能夠為有緣人牽線搭橋,異國姻緣一線牽,歡迎以婚姻為目的,具備嚴肅婚姻心態,有責任感,有心想娶外籍新娘的台灣單身男士與我們聯繫,我們將誠心為您服務!
外籍新娘
大陸新娘
越南新娘
東北新娘
廣西新娘
吉林新娘
福建新娘
中國新娘>>>參考網站

Anonim mengatakan...

潘朵拉日韓服飾購物商城-日韓服飾、服飾批發、流行服飾、韓國服飾、日系服飾、精品服飾、日韓服飾批發、雜誌款服飾批發、女裝服飾批發、時尚服飾批發、少女服飾批發、衣服批發

心安居家看護中心提供:醫院看護、居家看護、家庭看護、看護中心、外籍看護、私家看護、外勞申請、居家看護、家庭幫傭、外勞直聘、人力仲介

禾雅堂經典乳酪蛋糕提供精緻乳酪蛋糕、彌月蛋糕、巧克力、chocolate、cheese cake、原味乳酪蛋糕、日式抹乳酪蛋糕、松子黑糖乳酪蛋糕、密釀蔓越莓乳酪蛋糕、印度野芒果乳酪蛋糕、巧克力乳酪蛋糕、頂級圭那亞乳酪蛋糕等多種口味,歡迎參觀與選購。

Related Posts with Thumbnails
Ini adalah Contoh Menu, Bukan menu sebenarnya. Ini adalah bagian/ilustrasi dari posting Saya


Profile Visitor Map - Click to view visits
Mau? Klik Ini
javascript:void(0)