Selamat Datang, Terimakasih Atas KunjungannyaBeranda
Joko Skul narni sun-sun pemda bjr p4tk mtk
smp satui sulistiana fadjar pwr smp1 wno sumarna
Kamis, 29 Oktober 2009

CERITA DARI JOGJA


Jika anda pas di jogja dan nongkrong cukup lama disekitar nol kilometer-nya jogja, yaitu perempatan diujung malioboro, maka kemungkinan besar anda akan menjadi korban penipuan yang menggelikan. Daerah tersebut menjadi target operasi seorang mbok-mbok penjual “buah-buahan”. Buah-buahan-nya adalah buah-buahan sisa. Buah-buahan tersebut berupa salak, jeruk, dll, mungkin sesuai musim.

Buah-buahan tersebut dibawa dalam “tampah” tempat terbuat dari bamboo dan bakul yang digendong. Si mbok-mbok akan mendatangi anda dan memohon-mohon agar buah-buahnya dibeli. Tentu dengan segala jurus. Ternyata salak yang dibungkus plastic dengan rapi tersebut ternyata semua sudah busuk, tapi saking pintarnya menyusun sehingga dari luar kelihatanya bagus-bagus. Wah….. Jadi anda yang tadinya bermaksud baik,….ternyata….tertipuuuu. Saya mengalami sendiri lho. Setelah mboknya pergi, tukang parker disitu ada yang ngomong: “sudah mas …. Langsung dibuang saja….ndak usah dibuka…Tapi kalau ndak percaya ya dibuka saja”. Akhirnya saya buka dan ….. betul…semua sudah busuk …. Walah-walah…. Jangan-jangan di ambil dari tempat sampah….. Tapi ya mungkin ndak semua begitu lho.


Pencopet S2

Konon, para pencopet di kota jogja mempunyai dandanan favorit menyerupai para mahasiswa S2. Lha kok bias? Lha iya…. Kalau menyerupai mahasiswa S1 atau anak SMA akan gampang terlihat karena aneh, kan tampangnya dah tidak mendukung. Apalagi pencopet yang sudah senior. Jadi kalau naik bis kota hati-hati kalau didekati laki-laki ganteng-rapi seperti mahasiswa S2, jangan-jangan …..

Naik bis kota, atau ditempat umum, sebaiknya jangan ngitung-ngitung duit. Nanti akan menggoda iman para pencopet. Jadi ngitung dirumah saja, bawa uang secukupnya. HP?? Ya ndak usah terlalu dipamerkan walaupun HPnya model terbaru. Percaya saja dijogja sudah banyak yang punya….he..he…

Tukang Becak Canggih

Disebagian besar tempat wisata dijogja terdapat para pengemudi becak yang cukup canggih. Canggih?? Lha iya…lha mereka lebih pinter dari saya…. Ada yang bias bahasa jepang, walau tidak semuanya bagus, apalagi bahasa inggris. Padahal saya yang pernah kuliah Cuma paham bahasa ingrisnya amin rais atau gus dur saja, kalau native speaker wah….

Tukang becak didaerah wisata juga fasih bercerita tentang sejarah gedung-gedung/tempat-tempat yang kita lewati. Rupanya mereka juga punya kemauan belajar bagus. Mereka bilang jika membawa orang asing/turis dan ceritanya tidak sesuai dengan cerita pada buku yang pernah dibaca turis tersebut bias diprotes katanya.

Trus mereka juga menggunakan trik psikologi juga. Mereka akan menawarkan mengantar dengan ongkos sangat murah mungkin 3 atau 5 ribu. Padahal mereka akan mengantarkan melewati jarak yang cukup jauh lho. Kadang-kadang kelihatannya disengaja putar-putar tempat-tempat yang bias dikisahkannya. Akhirnya….ya ….masak sih kita tega ngasih 3 ribu ….. weleh-weleh.

Penginapan Murah

Di jogja masih banyak penginapan yang murah, asal kita jeli dan beruntung mengetahuinya. Ada penginapan yang hanya berjarak 50 meter dari malioboro sehingga memudahkan akses kita kemanapun. Asiknya lagi boleh diisi sampai 3 orang. Tarifnya? 75-80 ribu semalam.

Ini dulu kisah tentang jogja. Sebenarnya saya mau nulis tentang Martapura….namun belum punya fotonya. Jadi mungkin lain kali.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

People can not Guanzhuziji life, nor can block the dates of death, so that my human live forever. Since the lives to come to such a capricious, we should make good care of it, use it to enrich it, so that the capricious, and precious lives, distributing i
讓網路行銷SEO團隊告訴您~以下各種網路行銷資訊
網路行銷
關鍵字廣告
關鍵字行銷
seo
網路排名
網站優化
網頁優化
關鍵字排名
關鍵字排名

Related Posts with Thumbnails
Ini adalah Contoh Menu, Bukan menu sebenarnya. Ini adalah bagian/ilustrasi dari posting Saya


Profile Visitor Map - Click to view visits
Mau? Klik Ini
javascript:void(0)