Selamat Datang, Terimakasih Atas KunjungannyaBeranda
Joko Skul narni sun-sun pemda bjr p4tk mtk
smp satui sulistiana fadjar pwr smp1 wno sumarna
Jumat, 06 Februari 2009

ANALISIS TRY OUT

Try out sudah.... Lah terus yang memeriksa siapa? yang menganalisis siapa? Apa ya hanya dibiarkan saja? Memeriksa?? kadang-kadang guru mata pelajarannya ndak mau memeriksa. Banyak kerjaanlah...inilah...itulah. Belum lagi menentukan siapa yang lulus siapa yang tidak, membuat laporan ke orang tua lagi....waduh.
Saya punya ide nih, idenya dah saya buat dalam bentuk mini program, mungkin pasnya bukan program. Tapi apa sajalah. Intinya mau bantu skul-sklul kecil mengelola program try outnya.
Tawarannya begini:
  • Siapkan programnya (boleh lho dikpoy dan dicoba)
  • Tentukan syarat kelulusan (tinggal klik-klik dikit ja)
  • Entry data dan nomor siswa.
  • Setelah selesai try out minta saja siswa mengentrykan datanya ke komputer, itu lho, maksudnya jawaban a, b, c, d nya. Pasti mereka mau, kan mereka juga penasaran mau tahu hasil try outnya to.....
  • Nah setelah semua mapel selesau dientry, giliran kita mengentri kunci jawabannya. Sudah. Sampai disitu saja. Yang lain serahkan ke komputer......beres.
Yang mampu disediakan komputer:
  • Analisis tiap mapel, soal mana yang sulit, siapa yang tuntas, dll.
  • Komulatif (lembar ini memuat rangkuman nilai ke 4 mapel) dengan kriteria lulus / tidak.
  • Laporan hasil try out untuk siswa/ortu. Memuat daftar nilai tiap mapel dan peringkat siswa, jumlah nilai, alasan tidak lulus (kalau), nomor soal yang harus dia tambah pelajari untuk tiap mapel.
Nah semua dapat kita peroleh dengan hanya melakukan entry jawaban siswa saja.
Bagi anda sekolah di sekitar martapura, silahkan ke skul saya. gratis...tisss....tisss. Eh...program saya ini bisa untuk memeriksa jika kita memakai 2 paket soal yang berbeda lho... Misal, ada yang paket soal A ada yang paket soal B...wah gampang lho.... Syarat kelulusan bisa diubah-ubah sesuai perkembangan, misal tahun ini rata-rata min 5,5 tahin depan 5,7 juga bisa ..... Gimana Bos???? Tawaran untuk bubuhan kalsel saja dulu ya...

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails
Ini adalah Contoh Menu, Bukan menu sebenarnya. Ini adalah bagian/ilustrasi dari posting Saya


Profile Visitor Map - Click to view visits
Mau? Klik Ini
javascript:void(0)