Selamat Datang, Terimakasih Atas KunjungannyaBeranda
Joko Skul narni sun-sun pemda bjr p4tk mtk
smp satui sulistiana fadjar pwr smp1 wno sumarna
Senin, 06 April 2009

Menggambar Objek Matematika Pada Ms. Word




Menggambar Objek matematika? Ah....mungkin banyak dari kita yang akan bilang ....
guampang.itu...... Klik sana, klik sini seret sana-seret sini, dan.....jadilah.
Namun,
kadang-kadang (sering...malah..), saya menemui
permasalahan menggambar yang memerlukan waktu berpikir yang cukup lama.
Maklumlah pengetahuanku masih segini-segini saja.
Pada awal-awal mengenal komputer dahulu, saya memerlukan bantuan Paint untuk
menggambar objek tertentu....anda juga mengalami masa-masa seperti itu? Kalau
anda bisa komputer melalui
kursus mungkin anda tidak akan mengalaminya. Saya pernah menemui / mempunyai
teman yang jika mengetik soal dan
ada objek gambar yang rumit, maka gambar tersebut tidak digambarnya melalui
komputer, namun dia print dulu baru digambar manual.....he...he...(saya juga
pernah lho..) Ada lagi teman saya yang lain, dia memerlukan bantuan program
lain untuk membuat gambar, salah satunya correl draw.

Kalau yang begini saya belum pernah, lha saya ndak bisa correl draw sih... .

Beberapa gambar / objek dalam matematika yang pernah membuat saya kesulitan
membuatnya adalah sbb:

1. Menggambar lingkaran dengan jari-jari tertentu dan titik pusat tepat ditengahnya.
2. Menggambar Lingkaran dengan juring yang mempunyai sudut pusat tertentu (ndak boleh dikira-kira lho)
3. Menggambar diagram lingkaran dengan beberapa juring dengan sudut pusat yang berbeda-beda (ini juga harus pas)
4. Menggambar garis bilangan secar cepat, dan presisi.
5. Menggmbar diagram kartesius secara cepat.
6. Membuat arsiran pada irisan dua himpunan.
7. Membuat arsiran (A iris B)c maksud saya mengarsir yang irisannya saja.


Ah....cuma begitu....mungkin anda akan mengatakan begitu ya.... Tapi ternyata, banyak teman-teman saya
di MGMP yang tidak bisa / tidak mahir melukis/menggambarnya lho.
Ada banyak alasan menurut mereka. Antara lain: jumlah komputer sangat terbatas. Ada sekolah yang cukup besar komputernya cuma 2 unit, itu juga diruang kepala sekolah. Alasan lainya: komputernya sih ada satu dan baru, tapi .... listriknya ndak ada....he..he...
Yah ... maklum kabupaten Banjar kan luas, jadi ada skul yang ndeso banget ...
lebih ndeso dari ndesaku .....
Piyaman....he...he...(Salam untuk wong Gunungkidul)...tapi Purworejo ada juga yang ndeso...lha harus nyebrang pake gethek je...apa lagi di ....Amuntai....jangan tersinggung ....e..e..


...sidin tersinggung ya ....


Setelah panjang lebar begini sebenarnya saya cuma mau bilang bahwa bagi anda yang kesulitan hal di atas, sebenarnya kita bisa atasi dengan
memanfaatkan/memaksimalkan fungsi-fungsi sbb:

  1. Align distribute center
  2. Align distribute midle
  3. Align distribute Top
  4. Align distribute right
  5. Distribute horizontally
  6. Distribute Vertically


Semuanya ada di draw. Trus tambah dengan edit point, maka jadilah..... Lihat di gambar-gambar berikut ini sebagai contohnya.




...Gambarnya
menyusul...



Eh...ini juga latihan saya membuat posting dengan 2 kolom. Bisa apa ndak ya...belum tahu. Tapi pakae table mungkin bisa. Lha waktu nulis belum bisa langsung posting.
Saya coba semua diedit menggunakan HTML saja. Anda mau lihat mentahnya postingan ini??

Jika berminat melihatnya silahkan download pada link ini. Kalau sudah di upload lho.

Saya belum tahu, apakah upload lewat 4share bisa berbentuk Notepad apa tidak...belum pernah coba sih...kalau ndak bisa, akan saya upload dalam bentuk Ms. Word. Anda kopi trus tarus di Notepad, simpan dengan nama Coba.Html. Trus coba buka dengan internet explorer.

Untuk taruh di blog, anda harus buang tanda <-Ha-Te-eM-eL>' di muka dan <-/ha-te-em-el>'di belakang"



1 komentar:

ng2diy2nto@gmail.ccom mengatakan...

mAS KAPAN KAPAN AKU KE PIYAMAN LAH PIYAMANE PUNDI DALEM MUNG LARE KARANGMOJO

Related Posts with Thumbnails
Ini adalah Contoh Menu, Bukan menu sebenarnya. Ini adalah bagian/ilustrasi dari posting Saya


Profile Visitor Map - Click to view visits
Mau? Klik Ini
javascript:void(0)