Selamat Datang, Terimakasih Atas KunjungannyaBeranda
Joko Skul narni sun-sun pemda bjr p4tk mtk
smp satui sulistiana fadjar pwr smp1 wno sumarna
Rabu, 06 Mei 2009

Lomba Keberhasilan Guru dalam Pembelajaran Tingkat Nasional Tahun 2009

Lomba keberhasilan guru dalam pembelajaran datang lagi. Lomba tersebut mempunyai tajuk resmi: LOMBA KEBERHASILAN GURU DALAM PEMBELAJARAN TAHUN 2009. Ini adalah kesempatan bagi para guru untuk banyak hal:
  1. Menguji pemahaman tentang karya ilmiah. Hal ini jelas karena para guru (saya) kadang merasa gamang apakah pemahamannya tentang karya ilmiah sudah benar. Caranya ya dengan ikut lomba deperti ini. Dengan dibaca oleh orang yang telah ahli (juri) maka kita jadi tahu banyak tentang kekurangan kita. Jadi intinya kita dapat belajar banyak.
  2. Bersosialisasi dengan para guru yang berasal dari seluruh (hampir) Indonesia.
  3. Memperluas wawasan,
  4. Instrospeksi diri. Disana kita akan melihat jawaban / bantahan dari alasan mengapa kita tidak mau menulis. Mungkin kita berpikir menulis hanya ketika kita golongan IV saja, untuk ke IV B, ternyata disana kita bisa menemui banyak guru honor, guru angkatan baru (III A) yang ikut dengan semangat tinggi. Jika alasan kita sibuk, disana kita akan menemui guru yang sudah memeilki golongan IV C, yang masih sangat bersemangat, padahal mereka jauh lebih sibuk dari pada kita. Bahkan kita bisa menemukan peserta yang tinggal 2 tahun menunggu pensiun. Tapi.... jadi apa alasan kita tidak mau menulis?
  5. Jalan-jalan gratis. Jika kita masuk final maka banyak keuntungan yang akan kita peroleh. Kita yang jauh akan mempunyai kesempatan untuk jalan-jalan ke Jakarta yang tentu akan sangat memberatkan jika kita pergi dengan biaya sendiri. Thun dahulu (2008) tidak usah menangpun dapat uang lelah Rp. 6.000.000,00 ditambah uang transport lho. Enak to.....
  6. Bertemu pejabat, dari dirjen, menteri sampai presiden, walupun dari jarak jauh ... he...he....
  7. Banyak lagi yang lain. Pokoknya ndak akan rugi.
Namun ada yang berubah lho, dan hal ini sangat penting. Hadiahnya (jumlah total) turun.... lha.... Tahun 2008 total hadiahnya 1.050.000.000,00 sekarang 600.000.000,00 saja. Tapi kelihatanya finalisnya juga dikurangi tuh.
Yah ... pokoknya ikut saja. Tidak akan rugi itu pang. Saya .... rencana juga ikut, tapi baru mau mulai menulis nih.... ah .... dasar juga ya.... ngomng panjang-panjang ternyata jiga belum siap. Jadi ikut yo ramai-ramai LOMBA KEBERHASILAN GURU DALAM PEMBELAJARAN TAHUN 2009 ini. Keterangan lebih lanjut klik DISINI

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails
Ini adalah Contoh Menu, Bukan menu sebenarnya. Ini adalah bagian/ilustrasi dari posting Saya


Profile Visitor Map - Click to view visits
Mau? Klik Ini
javascript:void(0)