Selamat Datang, Terimakasih Atas KunjungannyaBeranda
Joko Skul narni sun-sun pemda bjr p4tk mtk
smp satui sulistiana fadjar pwr smp1 wno sumarna
Rabu, 09 Desember 2009

PROGRAM ANALISIS KKM SAYA DI DOWNLOAD 240 KALI LHO

KKM lagi? iya tulisan ini tentang KKM lagi. Beberapa waktu yang lalu, saya mendapat telepon dari kelompok MGMP Matematika di salah satu kabupaten di Kalimantan Selatan. Isinya? Ya itu lagi, tentang KKM. Ceritanya mereka mencoba menggunakan program analisis perhitungan KKM mata pelajaran matematika yang saya buat.
Dalam pembahasan, ada beberapa peserta yang menanyakan mengapa jika dihitung dengan rentang 1, 2, 3 (maksudnya tidak menggunakan persen tapi menggunakan nilai 1, 2 atau 3) ternyata hitungannya berbeda dengan hitungan mereka. Wah.... masak sih,
Nah untuk menjelaskan kepada peserta, maka mereka minta ijin membuka dan minta paswordnya. Oke....saya beri paswordnya untuk keperluan terbatas melihat rumusnya.
Setelah dibuka? ketemu salahnya?? Yah..ternyata rumusnya panjang ndak langsung mudah dipahami. Mengapa?? Lha rumusnya panjang..... wo...
Mengapa rumusnya panjang? iya karena rumus tersebut untuk antisipasi beberapa kemungkinan. Kemungkinan tersebut adalah sebagai berikut.
  1. Agar rumus dapat dipakai untuk perhitungan dengan menyertakan esensial dan menggunakan persen,
  2. Agar rumus dapat dipakai untuk perhitungan dengan tanpa menyertakan esensial dan menggunakan persen,
  3. Agar rumus dapat dipakai untuk perhitungan tanpa menyertakan esensial dan menggunakan 1, 2, 3,
  4. Agar rumus dapat dipakai untuk perhitungan tanpa menyertakan esensial dan menggunakan persen,
  5. Rumus pembulatan, agar sesuai dengan keinginan, baik pembulatan di KKM indikator, pembulatan KKM KD, pembulatan KKM SK, maupun pembulatan KKM kelas.
  6. Dll.
Wah... ya itulah mengapa rumusnya jadi panjang. Nah ketika ada kesempatan, saya coba buka lagi program analisis KKM saya, karena jika ada kesalahan tentu bahaya, kan dah banyak yang download. Ternyata.... ah...baik-baik saja tuh.

Ternyata program analisis KKM saya cukup laris di download, sampai tanggal 8 desember 2009, telah didownload sebanyak 241 kali. Dipakai apa ndak saya ndak tahu, tapi data di "gudang" saya bilangnya begitu, suatu jumlah yang lumayan. Karena sudah cukup banyak, saya rencanakan untuk menyetopnya mungkin dalam waktu dekat.

Selain KKM Matematika, cukup banyak program lain yang juga banyak di download orang diantaranya dapat anda lihat pada daftar berikut. Data ini adalah beberapa tawaran yang didownload terbanyak, diambil dari "Gudang Saya" di 4share pada 8 desember 2009.

Begitulah adanya, mudahan bermanfaat. Selamat berbagi.....

2 komentar:

Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik mengatakan...

terimakasih mas.. programnya sangat bagus dan bermanfaat.. lanjutkan

Anonim mengatakan...

maksih bnyak, tp mff gmana download nya ce?

Related Posts with Thumbnails
Ini adalah Contoh Menu, Bukan menu sebenarnya. Ini adalah bagian/ilustrasi dari posting Saya


Profile Visitor Map - Click to view visits
Mau? Klik Ini
javascript:void(0)