Selamat Datang, Terimakasih Atas KunjungannyaBeranda
Joko Skul narni sun-sun pemda bjr p4tk mtk
smp satui sulistiana fadjar pwr smp1 wno sumarna
Senin, 19 April 2010

Mari Berbagi

Ketika pertama kenal blog, saya terkagum-kagum dengan keleluasaanya. Lebih kagum lagi ketika sudah buat blog, dan melihat blog-blog orang lain yang menurut saya waktu itu luar biasa bagus-bagusnya. Ternyata belakangan baru saya tahu bahwa tampilan blog yang bagus-bagus, sebagian besar memakai template yang memang sudah tersedia, tinggal pilih, pakai.
Ketika kenal pertama, tahunya hanya blogspot saja, yang lain ndak kenal, misal wordpres, multiply, dll. Tapi saya bersyukur juga, seandainya kenal pertama dengan wordpres munkin saya tidak kepikiran untuk mencoba mengenal sedikit tentang HTML, merombak tampilan, dll, karena keleluasaan dan kemudahannya (WS). Blogspot?? Wah ... cuma mau nambah halaman mandiri saja susah.
Saya lihat punya para pendekar blog yang sudah malang melintang, ternyata sebenarnya adalah blog terpiah yang dijadikan satu dg link saja (sebagian lho, tapi sebagian memang real). Oalah kalau cuma begitu saya juga bisa. Baru belakangan blogspot menambah menu halaman (laman baru), tapi saya sudah malas mencobanya. Sebelumnya saya coba pecahkan dengan membuat link ke posting tertentu, walaupun fleksibel namun lumayan juga ... he..he... Coba anda lihat di Sini kemudian klik buku tamu.
Pada awal-awal saya juga kesulitan bagaimana membuat file yang bisa di download orang lain, maklum saya mencoba belajar sendiri dan menghindari bertanya pada teman, akhirnya saya terdampar di 4share, tempat nyimpan file gratisan. Setelah itu saya mulai simpan dan berbagi file yang menurut saya berguna bagi teman-teman guru lain, menurut saya lho. (misalnya program analisis, KKM, legger, soal olimpiade, dll) Ternyata responnya cukup banyak sampai sekarang tercatat setidaknya ada 3600-an kali di download. Belum banyak juga tapi lumayan untuk orang yang ndak terlalu ngerti teknologi seperti saya. Berikut profil saya di 4share.

Beberapa keunggulan, namun juga beberapa kelemahan menggunakan 4share. Keunggulannya adalah ada gratisannya, download mudah dibanding lainnya, kapasitas besar, dll. Kelemahannya, kalau 1 bulan tidak dilihat bisa terhapus filenya, untuk yang gratisan lho.
Nah ... mungkin saatnya kita untuk berbagi, mari berbagi bersama.

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails
Ini adalah Contoh Menu, Bukan menu sebenarnya. Ini adalah bagian/ilustrasi dari posting Saya


Profile Visitor Map - Click to view visits
Mau? Klik Ini
javascript:void(0)