Selamat Datang, Terimakasih Atas KunjungannyaBeranda
Joko Skul narni sun-sun pemda bjr p4tk mtk
smp satui sulistiana fadjar pwr smp1 wno sumarna
Minggu, 27 Juni 2010

SOAL UJIAN MASUK STAN DAN STIS

Peserta ujian matematika terdiri atas 40 siswa kelas A, 30 siswa kelas B dan 30 siswa kelas C. Jika nilai rata-rata keseluruhan siswa adalah 7,2 dan nilai rata-rata siswa kelas B dan C masing-masing 7,0 maka nilai rata-rata siswa kelas A adalah … .
a. 7,6
b. 7,5
c. 7,4
d. 7,3
d. 7,2


Soal tersebut adalah salah satu contoh soal ujian masuk STIS. Gampang?? Iya ... saya percaya. Tapi coba anda selesaikan dalam waktu 1,5 menit.
Ketika terbongkar kasus Gayus punya simpanan 28 Milyar, banyak orang terkaget-kaget. Dengan bermacam alas an yang diberikan, orang toh tetap saja heran, pegawai golongan III bias punya uang sebanyak itu. Nah ternyata itu belum seberapa, berikutnya polisi menemukan deposit boksnya yang isinya …. Jauh lebih banyak lagi … kalau ndak salah 60-an milyar. Wah … .

Sebenarnya saya tidak ingin menulis banyak tentang gayus. Namun saya lebih tertarik menyinggung sedikit tentang STAN, almamaternya. Walaupun Gayus adalah oknum, namun tentu kita sepakat bahwa lulusan STAN ataupun lulusan Sekolah KEDINASAN yang lain seperti STIS dll, cenderung lebih sejahtera. Terutama dibanding saya.
Satu pertanyaan sederhana adalah: Kok dulu ndak ndaftar di STAN to? Atau STIS? Atau STPDN? Pasti panjang alasannya. Pertanyaan ke dua: kalau ndaftar kira-kira masuk ndak ya? Kalau yang ini jawabannya adalah : ….. soalnya seperti apa sih? (Wah lha kok malah Tanya).

Nah kali ini saya posting soal ujian masuk tersebut, namun file yang hampir(baru hampir) adalah soal ujian masuk STIS tahun 2010/2011. Selamat menikmati. Oh … sebelum lupa, soal terdiri dari 60 nomor dan waktu tersedia 90 menit. Nilai 3 jika benar, 0 jika tidak di jawab dan – 1 untuk jawaban salah atau jawaban lebih dari 1. Jadi … selamat menikmati.

Paket soal dapat anda download di SINI. Maaf belum diisi. tunggu beberapa hari.


Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails
Ini adalah Contoh Menu, Bukan menu sebenarnya. Ini adalah bagian/ilustrasi dari posting Saya


Profile Visitor Map - Click to view visits
Mau? Klik Ini
javascript:void(0)