Selamat Datang, Terimakasih Atas KunjungannyaBeranda
Joko Skul narni sun-sun pemda bjr p4tk mtk
smp satui sulistiana fadjar pwr smp1 wno sumarna
Senin, 27 Februari 2012

ANALISIS KUANTITATIF KLASIK RINGAN (AKKR) FLEKSIAN YANG DIPERBAHARUI

Fleksian, salah satu program andalan saya, semakin banyak yang meminati. Sekarang saya tidak perlu lagi menawar-nawarkan dan meyakinkan teman-teman bahwa fleksian cukup handal. Dari banyak peminat (sekedar melihat atau menggunakan) sebagian memberi komentar atau tanggapan. tanggapan tersebut beragam. Tapi pada intinya bernada positif.
Dari tanggapan-tanggapan tersebut, saya lakukan perbaikan terhadap fleksian. Hasilnya dapat anda download pada akhir postingan ini. Secara garis besar perbaikan adalah sebagai berikut.
  1. Adanya peluang mengganti kata sekolah dengan "madrasah". Mungkin kelihatannya sepele, namun ternyata itulah keadaannya. banyak teman dari madrasah yang meminta demikian. Dengan mengganti "Sekolah" menjadi "Madrasah" maka secara otomatis kata "Kepala Sekolah" berubah menjadi "Kepala Madrasah".
  2. Ada peluang memberi "Soal Bonus". maksudnya jika pada ulangan umum terdiri atas 50 soal, setelah siswa selesai mengerjakan ternyata ada beberapa soal ternyata tidak ada jawaban yang benar. Jika kita menganggap siswa telah berusaha dan ternyata tidak ada jawaban, maka kita dapat menjadikan soal tersebut bonus. Caranya dengan mengganti kunci jawaban dengan "X". Dengan demikian apapun jawaban anak telah dihitung sebagai jawaban benar. Jika anda berkeras hati tidak memberi bonus maka anda tinggal menghapus bobot soal pada nomor tersebut. Soal tersebut dianggap tidak ada.
  3. Rentang nilai telah dilengkapi. Jika anda melihat bagian paling bawah halaman analisis maka terlihat distribusi dengan rentang yang lengkap.
Perbaikan pada halaman tindak lanjut.
Perbaikan pada halaman ini cukup banyak. Perbaikan utama meliputi:
  1. Jika dalam remedial/perbaikan siswa mendapat nilai lebih dari KKM maka anda dapat memilih apakah yang dicantumkan nilai maksimal (nilai remidi) atau nilai KKM. Caranya ? Silahkan KLIK cell "Catatan ..... " yang ada dibawah "Nilai Akhir" Silahkan pilih sesuai keyakinan dan kepercayaan anda masing-masing.
  2. Telah dimunculkan nomor soal yang tidak tuntas baik secara klasikal, maupun soal tidak tuntas secara individual.
  3. Untuk nomor 2 di atas juga dapat anda pilih, apakah pada kolom soal yang tidak tuntas individual juga menampilkan nomor soal yang tidak tuntas klasikal atau tidak. Maksudnya jika soal tidak tuntas klasikal nomor 3, 4, 6, 7, 8 sedangkan Amir tidak tuntas nomor 1, 3, 5, 8, 10, apakah pada cell amir akan ditampilkan 1, 5, 10 atau 1, 3, 4, 8, 10. Caranya? Klik pada cell catatan yang ada dibawah "Soal yang tidak tuntas secara INDIVIDUAL ......".
  4. Mantap.
Nah hutang saya untuk memperbaiki fleksian sudah rampung. berikutnya membuat analisis seperti fleksian yang mampu menganalisis dua paket atau lebih sekaligus. Yang ini mungkin agak lama.
Dalam posting saya ini saya lampirkan fleksian baru untuk maksimal 10 soal untuk anda coba. Fleksian yang lengkap?? Silahkan kirim pulsa ke nomor-nomor saya dulu nanti baru saya kirim. Fair kan.....?
Download Fleksian baru Maksimal 10 Soal. Maaf silahkan pesan lewat email saja. gunakan form kirim email di samping


Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails
Ini adalah Contoh Menu, Bukan menu sebenarnya. Ini adalah bagian/ilustrasi dari posting Saya


Profile Visitor Map - Click to view visits
Mau? Klik Ini
javascript:void(0)