Selamat Datang, Terimakasih Atas KunjungannyaBeranda
Joko Skul narni sun-sun pemda bjr p4tk mtk
smp satui sulistiana fadjar pwr smp1 wno sumarna
Rabu, 09 Desember 2009

RE-POSTING ANALISIS ULANGAN HARIAN BARU SAYA (FLEXIAN)

-----Tambahan-----

"Pada saat ulangan semester kemarin, saya dapat masukkan dari teman saya "pak Eko" "Bisa tidak kalau meentri jawaban siswanya menggunakan 1, 2, 3, 4, 5 untuk menggantikan A, B, C, D, E?" Wah tantangan baru nih. Kelihatannya agak susah sebabnya kan tiap sell sudah dikondisikan untuk menerima PG maupun Uraian, tapi, coba.....kalau begini...., terus begini,....terus begini." Jadi Deh.... Maka Fleksian sekarang lebih fleksibel lagi. Tiap sell bisa untuk soal PG, bisa soal Uraian, untuk PG bisa menggunakan a, b, c, d, e, bisa juga menggunakan 1, 2, 3, 4, 5. Anda punya ide lain???

Ada tambahan lagi? tersedia nilai siswa yang telah terperingkat dari peringkat 1 sampai peringkat terakhir.

----------------------->tambahan<-----------------------

Ini adalah posting saya beberapa waktu lalu. Belakangan (2010) asaya membuat program analisis baru yang jauh lebih baik (menurut saya). Program analisis baru tersebut lebih fleksibel karna bisa untuk PG, bisa untuk Uraian maupun campur-campur. Bisa analisis soal dan analisis hasil. Keterangan lebih lengkap dan link download silahkan klik

-------->disini.<------

Untuk download langsung, silahkan lihat pada menu pada side bar di samping. (pada tabel-tabel di samping.

----------------------->tambahan<-----------------------
Setelah cukup lama saya tidak membuat program analisis ulangan, penyakit saya kambuh lagi, saya kembali mencoba membuat program anlisis yang cukup baru. Analisis ini saya usahakan dapat dipakai secara mudah dan yang penting analisis tersebut saya buat dengan menambah catatan penting. Yaitu "FLEKSIBEL".

Memang, beberapa program anlisis saya yang dahulu juga cukup fleksibel, namun menurut saya, analisis saya ini lebih fleksibel lagi. Apa kelebihannya? Sebagian besar kemudahan yang ada pada program analisis dahulu dapat dipertahankan pada program analisis ini. Salah satu tambahannya adalah analisis disiapkan untuk 60 soal baik PG atau Uraian ataupun campuran. Jadi dapat digunakan untuk analisis ulangan semester. Nah ornamen, ornamen program analisis baru ini telah saya atur dengan mempertimbangkan banyak hal sehingga dapat dengan mudah saya modifikasi untuk banyak pilihan, misalnya untuk 5 soal, 10 soal, 15 soal, 20 soal, 30 soal dan lain sebagainya. Dengan demikian tidak lagi banyak kolom tersisa, jadi analisisnya jadi rapi.
Banyak pilihan tersebut dapat dilihat pada gambar berikut ini.


Pada program analisis ini kita bebas mengatur perimbangan jumlah maupun peletakkan soal PG maupun uraian. Maksudnya adalah kita bisa memakainya untuk PG semua maupun uraian semua. Atau bisa juga kita gunakan untuk campiran, misal untuk paket 15 soal kita bisa memakai 12 PG 3 uraian, 10 PG 5 uraian, atau sesuai keinginan kita.
Hal yang baru lagi adalah kita bisa meletakkan soal PG maupun uraian pada nomor soal manapun. bisa saja nomor 1-5 uraian, sisanya PG atau selang seling. Pokoknya apa sajalah. Fleksibilitas penempatan soal tersebut dapat dilihat pada gambar berikut ini.




Tambahan baru pada program analisis ini adalah adanya analisis soal yang meliputi Tingkat Kesulitan, Validitas, Daya beda, Siswa yang tidak tuntas, seperti pada gambar berikut ini.


Tambahan yang lain adalah adanya analisis kualitas pengecoh. Tambahan baru lagi lainya adalah urutan soal mulai dari yang tersulit sampai yang termudah Lihat gambar berikut ini.

Kelengkapan lainya?? Ada lembar tindak lanjut untuk 3 kali remedial seperti gambar berikut.


Nah.....daftar nilai siap diserahkan ke pengelola nilai?? Bagaimana?? Tertarik??


2 komentar:

Anonim mengatakan...

首頁SEO行銷網提供SEO資訊、網路行銷、網頁設計建置、SEO網站優化及動畫設計等服務。歡迎進入網站參觀與交流喔︿︿

Unknown mengatakan...

Apakah bisa u/ siswa lebih dari 40 siswa?

Related Posts with Thumbnails
Ini adalah Contoh Menu, Bukan menu sebenarnya. Ini adalah bagian/ilustrasi dari posting Saya


Profile Visitor Map - Click to view visits
Mau? Klik Ini
javascript:void(0)