Selamat Datang, Terimakasih Atas KunjungannyaBeranda
Joko Skul narni sun-sun pemda bjr p4tk mtk
smp satui sulistiana fadjar pwr smp1 wno sumarna
Sabtu, 13 Maret 2010

Mengetik Nomor Peserta UN Cara Saya

Mengetik nomor peserta UN adalah hal yang sering membuat orang malas melakukannya. Kadang alasanya adalah tidak ada tantangan, dan begitu-begitu saja, menganggap orang lain juga bisa. Kenapa tidak orang lain sajha yang melakukannya. Apalagi jika peserta ujian ratusan.
Kadang saya berpikir, mungkin ndak ya dengan mengetikan satu nomor saja, nomor yang lain muncul sendiri?
Yah ... karena saya hanya bisa MS. Excel, maka saya coba me otak-atik rumus. Ternyata ... wah bisa .... . Memang sih, untuk pertama kali kita agak sedikit repot, namun, untuk kesempatan berikutnya, tahun berikutnya, atau untuk keperluan ulangan semester dll, (dapat dipermak untuk ulangan semester) tentu akan sangat membantu.
Nah, berikut caranya.
  1. Ketik nomor peserta UN pertama (siswa pertama/paling atas) pada cell d5 (misal tempat saya adalah 04-005-001-8)
  2. Ketik jumlah siswa peserta UN pada cell d6 (misal 67)
  3. Ketik angka 1 pada cell a10.
  4. Ketik =LEFT(D5,6) apada cellb10
Wah ngeditnya lama nih ... soalnya tanda petik dua, tanda buka kurung, tutup kurung, dll diterjemahkan berbeda oleh blog.
Mungkin kapan-kapan saya edit. Tapi initinya dengan mengetikkan 1 nomor peserta, nomor yang lain muncul sendiri. Tinggal kita kopi, cari tempat, paste spesial, value. Bagaimana ? Tertarik?? Langsung download saja pada ling berikut ini

------> Klik Ini <-------

Sebenarnya file ini adalah bagian dari program bantu menyiapkan administrasi UN / Try out. Misal membuat denah tempat duduk, Membuat daftar peserta tiap ruang, membuat daftar hadir tiap ruang, membuat kartu peserta, dlll, hanya dengan mengetikkan satu angka saja.

1 komentar:

SMP IJADUL HIMAM mengatakan...

makasih gan, ats infonya....

sngt brmnfaat bnget ni, salam hangat dari tim ti smp ijadul himam, bangkalan madura....

Related Posts with Thumbnails
Ini adalah Contoh Menu, Bukan menu sebenarnya. Ini adalah bagian/ilustrasi dari posting Saya


Profile Visitor Map - Click to view visits
Mau? Klik Ini
javascript:void(0)