Selamat Datang, Terimakasih Atas KunjungannyaBeranda
Joko Skul narni sun-sun pemda bjr p4tk mtk
smp satui sulistiana fadjar pwr smp1 wno sumarna
Jumat, 03 September 2010

MENCURI YUK!

Entah, mungkin tidak tepat judul posting saya kali ini. Namun sebelum men-justifikasi, ada baiknya anda baca sekilas, terutama bagi anda bloger pemula seperti saya, dan terutama lagi yang belum mempunyai asosiasi atau perkumpulan blogger mania.

Langsung ya ... . Saat pertama kali buat blog dahulu, saya kagum dengan hebatnya tampilan blog-blog orang lain, namun bingung mau nanya kemana. Belakangan baru saya tahu, sebagian besar tampilan blog yang bagus adalah berkat template saja. Bagus sih dan tidak repot, namun menurut saya kurang afdol. Nah yang menarik lagi, adalah beragam ornamen yang ada pada blog-blog tersebut, wah bagus .. bagus. Nah setelah coba-coba akhirnya saya coba langkah berani: Mencurinya. Dikatakan mencuri karena mengambil namun belum bilang. Misalnya kita ingin tahu bagaimana cara membuat gambar berjalan, tabel-tabel, tulisan berjalan (analisis, try out dll ....) seperti yang ada dalam blog saya, maka anda tinggal lakukan: File --- save as --- web page complete. Berikutnya bukalah file anda tadi dengan noepad, maka akan muncul kode html dan css dari blog saya. Nah anda tinggal hapus sedikit demi sedikit kode yang anda cari. Caranya blok sebagian kode tersebut, hapus, save. Kemudian bukalah dengan mozila atau ie file sisa tadi. Jika masih ada bagian yang kita inginkan, jika hilang maka tinggal undo saja. Nah jika sabar maka ketemu juga script yang kita cari, tinggal kita letakkan di blog kita, namun sebaiknya di edit dikit.

Belum paham? Misalnya kita akan mencari kode css/html yang memunculkan tulisan : Sugeng rawuh .... bergagi dan bertukar cerita ... fleksibel analisis .... dll tersebut maka kita tinggal cari kode css yang ada tulisan tersebut, kemudian hapus atas dan bawahnya sedikit-sedikit, sampai tersisa code yang penting saja. Maka tinggal kita taruh hasilnya diblog kita.

Teknik ini kurang lebih mengikuti pakem WYSIMOLWYG. Apa itu? What You See Is More Or Less What You Get. Jurus ampuh yang saya telah coba.

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails
Ini adalah Contoh Menu, Bukan menu sebenarnya. Ini adalah bagian/ilustrasi dari posting Saya


Profile Visitor Map - Click to view visits
Mau? Klik Ini
javascript:void(0)