Selamat Datang, Terimakasih Atas KunjungannyaBeranda
Joko Skul narni sun-sun pemda bjr p4tk mtk
smp satui sulistiana fadjar pwr smp1 wno sumarna
Sabtu, 02 Oktober 2010

Manipulasi Header Blog

Hari ini, saya sedang bersemangat untuk berbagi. Karena itulah, hari ini saya akan berbagi trik, yang saya yakin tidak akan anda jumpai di blog manapun, bahkan dibuku tentang blog manapun. Tidak percaya? Ikuti bacaan berikut.
Dalam trik blogging biasanya hanya akan diajarkan cara mengganti/menambah gambar pada header bawaan blogspot. Misalnya siapkan gambar berukuran 900px, dan seterusnya. Ujung-ujungnya ya itu tadi memasukkan gambar sebagai latar dari header.
Dalam trik ini saya tawarkan ide saya sebagai berikut:
  1. Hilangkan header bawaan blog. Caranya, buka rancangan - buka edit html. Cari variabel yang mengatur header, ubahlah persentase huruf pada header dengan 0%, cari pula jarak antara huruf, ganti juga dengan 0%. Dari langkah ini maka hasilnya, header kita akan "lenyap". Sebenarnya headernya tidak kemana-mana, namun karena ukurannya 0% maka header tersebut tidak akan terlihat.
  2. Buatlah header baru, misalnya dengan menggunakan table seperti header blog saya ini. Mungkin anda perlu belajar sedikit kode html. Namun sebenarnya juga tidak terlalu sulit. sebagai contoh, saya perlihatkan kode html untuk header saya di atas.


jadinya ya seperti header paling atas di atas











My ProfileSekolahkuSend Me An EmailTentang SayaOleh-OlehJijan Fam.

Nah anda tinggal menaruhnya di bagian header melalui edit html template.

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails
Ini adalah Contoh Menu, Bukan menu sebenarnya. Ini adalah bagian/ilustrasi dari posting Saya


Profile Visitor Map - Click to view visits
Mau? Klik Ini
javascript:void(0)