Selamat Datang, Terimakasih Atas KunjungannyaBeranda
Joko Skul narni sun-sun pemda bjr p4tk mtk
smp satui sulistiana fadjar pwr smp1 wno sumarna
Sabtu, 02 Oktober 2010

Menyimpan Gambar?

Dalam beberapa buku yang sempat saya beli pada saat-saat awal saya tertarik dengan internet, khususnya blogging, saya temui bahwa untuk menyimpan gambar diperlukan hosting khusus. Beberapa antara lain photobucket,image sack, flikcer dan lain-lain. Jadi intinya diperlukan tempat khusus. Jika anda tidak percaya, silahkan baca buku-buku panduan membuat blog yang anda punya. Jika tidak punya? coba intip di toko buku.
Namun setelah saya coba berkali-kali mendaftar/membuat account dan gagal (waktu itu masih belajar) akhirnya saya coba cara lain. Tanpa perlu ndaftar kemana-mana. Cara saya adalah saya masukkan dalam posting. Apanya yang baru? mungkin anda akan tanya begitu kan. Tentu tidak lucu jika gambar yang akan saya gunakan pada header, tapi muncul juga di postingkan? Nah caranya adalah anda masukkan dalam posting baru, namun .... simpan posting tersebut sebagai draft .... jangan diterbitkan. Nah tinggal anda kopi kode html gambar tersebut dan anda dapat mengkreasikan sesuai keperluan. Misalnya ditaruh di sidebar, di header, dan lain sebagainya. Contoh adalah gambar potongan perisai yang saya gunakan di header di atas. berikut adalah kode htmlnya.


Untuk mengambilnya anda tinggal kopi kode tersebut. Sebenarnya pada kode tersebut terlihat bahwa gambar kita tersimpan di beberapa tempat. Dengan demikian kita sebenarnya tidak perlu mengambil semuanya, cukup 1 saja misalnya http sampai dengan img.

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails
Ini adalah Contoh Menu, Bukan menu sebenarnya. Ini adalah bagian/ilustrasi dari posting Saya


Profile Visitor Map - Click to view visits
Mau? Klik Ini
javascript:void(0)