Selamat Datang, Terimakasih Atas KunjungannyaBeranda
Joko Skul narni sun-sun pemda bjr p4tk mtk
smp satui sulistiana fadjar pwr smp1 wno sumarna
Selasa, 11 Januari 2011

Menggabungkan Data Berupa Bilangan Pada Beberapa Cell dan Satu Atau Beberapa Kalimat

Coba perhatikan kalimat berikut, yang merupakan potongan dari laporan Uji Coba Ujian Nasional.
"Uji Coba Ujian Nasional yang dilaksanakan pada tanggal12 Januari 2011 adalah Uji Coba ynag ke III. Hasil yang diperoleh belum memuaskan meskipun telah menunjukkan peningkatan dibanding sebelumnya. Pada Try Out kali ni siswa yang lulus mencapai 60 siswa atau 42,12%. Nilai tertinggi dicapai oleh Agus S dengan jumlah nilai 34,64 dengan rata-rata 8,76. Hasil selengkapnya dapat dilihat pada tabel berikut ini."
Membuat laporan ujian nasional atau uji coba ujian nasional sangat membosankan dan melelahkan jika kita melaukan secara manual. Artinya kita harus mengetik kalmat dan menambahkan data dari hasil analisis. Namun ternyata hal ini tidak perlu dilakukan karena kita bisa memanfaatkan fungsi/formula dari Ms. O. Excell untuk mempermudahnya. Salah satu yang cukup dominan adalah fungsi yang mampu menggabungkan beberapa cell atau beberapa klimat dan beberapa cell. Misalnya pada contoh di atas, kita menggabungkan data tanggal, Ujicoba ke ..., nilai tertinggi, nama siswa, rata-rata dll dengan beberapa kalimat. Bahkan kita bisa memesukkan fungsi logika pada cell tersebut.
Perhatikan beberapa contoh berikut.
Misalkan cell c2 berisi "Martapura", cell c3 berisi "27 Januari 2011" Isi kedua cell tersebut dapat kita gabungkan misalnya di cell c4 menjadi "Martapura, 27 Januari 2011" dengan mengetikkan formula di cell c4 sebagai berikut: =concatenate(c2;", ";c3).
Contoh lain kita bisa menggabungkan kedua cell menjadi "Saya berada di Martapura pada tanggal 27 Januari 2011". Rumus / formulanya adalah =concatenate("Saya berada di ";c2;" pada tanggal ";c3)
Contoh lain yang menyisipkan fungsi logika adalah sebagai berikut.
..........

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails
Ini adalah Contoh Menu, Bukan menu sebenarnya. Ini adalah bagian/ilustrasi dari posting Saya


Profile Visitor Map - Click to view visits
Mau? Klik Ini
javascript:void(0)